Peningkatan Kinerja Pengelolaan Lingkungan

Pengelolaan lingkungan saat ini bukan hanya sebuah kerangka kerja yang diintegrasikan ke dalam proses bisnis untuk mengenal, mengukur, mengelola dan mengendalikan dampak lingkungan serta risiko lingkungan secara efektif.

Dalam praktek yang lebih luas pengelolaan lingkungan juga telah dijadikan sebagai bagian dalam membangun reputasi dan keunggulan perusahaan. Mulai terjadi pergeseran arah pengembangan produk dan jasa dengan memasukkan aspek lingkungan sebagai value produk atau jasa yang ditawarkan pada konsumen.

Mengembangkan keunggulan perusahaan dari aspek lingkungan, perusahaan perlu membangun, memelihara dan mengembangkan kapasitas Manjemen Lingkungan. Kami adalah mitra yang tepat untuk Pelatihan dan pengembangan SDM Lingkungan, trainning yang kami sediakan diisi oleh narasumber dari praktisi dan regulator.

Kami juga telah mengembangkan sistem self assessment yang membantu perusahaan dalam menilai dan mendapatkan umpan balik profesional untuk kepentingan kompetisi tahunan PROPER KLHK, persiapan Audit lingkungan dan lain lainnya. Khusus untuk kepentingan PROPER KLHK, Tool self assessment dilengkapi dengan dukungan review, serta template dokumen laporan yang sesuai dengan ekspektasi KLHK. Dengan tool ini setiap site perusahaan bisa :

  1. Melakukan gap analisis secara mandiri
  2. Merencakan capaian poin proper mereka, membuat rencana kerja
  3. Template dokumen dan petunjuk teknis pembuatan dokumen
  4. Kolaborasi tim dalam memenuhi kriteria proper

Terdapat fasilita akses pada kantor pusat untuk melakukan monitoring dan review agar bisa memantau perkembangan persiapan serta capaian poin proper dari waktu ke waktu dan memberikan dukungan advise

 

Training

berikut ini data training yang ada pada produk Peningkatan Kinerja Pengelolaan Lingkungan